Saturday 27 January 2018

nomaden-work

Bagian terbaik jadi pekerja rumahan adalah nomaden-work; hari dimana kau bebas bermain sambil bekerja di luar. Terlibat dalam kegiatan di luar menulis, namun tetap menjadi sebuah pelajaran yang menyenangkan. Kau hanya perlu menyandang ransel, berbekal buku-buku, dua bungkus roti, dan sebotol teh dingin. Lalu melompat masuk ke dalam angkutan kota. 

tas nomaden work - dokumentasi pribadi. 

Sampai di tempat tujuan dengan bahagia!
Bertemu buku yang lebih banyak lagi, berjajar sepanjang rak Elmuloka.
Di pojok bermantras empuk, Kak Deta dan Kak Meinar telah bersiap dengan setumpuk ide, buku, dan rencana. Yahuuu! Aku siap membantu!


Kak Meinar dan Kak Deta asyik berdiskusi - dokumentasi pribadi.
Jadi nih, Kak Deta dan Kak Meinar akan membawakan pelatihan dongeng dan menulis cerita untuk para guru PAUD beserta fasilitator di Sekadau, Kalimantan Barat. Keren yaaah! (Aku pada kalianlah, Kakak-Kakak!) Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Terus saya ngapain? Saya sih, (selain merecoki seperti biasa), ikut membantu berdiskusi saja, terutama bagian menulis cerita. Lainnya, saya malah ikut belajar - mengapa mendongeng merupakan cara efektif untuk anak belajar, cara memilih buku untuk mendongeng, sampai cara mendongeng. Terima kasih sudah berbagi ilmu, Kak Deta dan Kak Meinar!

Namun sungguh maafkan, kali ini rentang konsentrasi saya pendek karena agak-agak terdistraksi dengan banyaknya buku-buku yang bertebaran. Bukan saja milik Elmuloka, tapi koleksi pribadi Kak Deta. Jadi, kalau sudah membahas secara detail sekali, saya melipir untuk membaca buku. (Maafkan akoh!).

suasana kerja (bahagia) hari ini - dokumentasi pribadi
Intinya, hari ini menyenangkan! Banyak yang dibaca dan dipelajari. Bisa jadi amunisi semangat bekerja sendiri lagi nanti. Daaan... duh, banyak banget buku anak yang menarik, bagus ilustrasi, serta lucu ceritanya yaaa. Semoga suatu hari saya juga bisa menuliskan yang seperti itu. Hehe. 

Begitulah cerita nomaden-work kali ini. Semoga kalau kamu pun sedang bosan bekerja, bisa sesekali bekerja sambil bermain seperti ini. 
Tetap semangat!
\(^0^)/


No comments:

Post a Comment