Thursday 11 January 2018

101 di 101.1

dokumentasi dari Instagram Smart FM Banjarmasin

Wah, senangnya 101 dibuatkan video oleh 101.1 Smart FM Banjarmasin.
Terima kasih, Smart FM :)

Kamu sudah baca juga, kan?
Terima kasih juga.
Semoga terinspirasi dan semakin semangat dalam menjalankan usahamu, ya.
Semangat!
\(^o^)/

BOOK OF THE WEEK
Judul : 101 Problem Solving for Entrepreneur
Penulis : Monica Anggen & Eugenia Rakhma
Penerbit : Gramedia Widiasarana Indonesia

Memiliki bisnis sendiri menjadi cita-cita banyak orang yang bermimpi meraih sukses dan kaya. Anggapan betapa keren, menarik, dan mudahnya menjadi entrepreneur pun terdengar di mana-mana. Padahal faktanya, ada banyak masalah, tantangan, atau pun rintangan yang harus dicarikan solusinya terlebih dahulu sebelum kesuksesan dan kekayaan berada dalam genggaman. 

Banyak di antara kita yang saat ini berprofesi sebagai karyawan atau pekerja dan belum memiliki usaha sendiri. Kita beranggapan menjadi pekerja jauh lebih aman karena tidak ada resiko besar yang harus ditanggung. Kecuali PHK, gaji pasti setiap bulan, tidak perlu pusing memikirkan startegi pengembangan usaha, cukup menjalankan job desk masing-masing dan berusaha mencapai target dan progress yang ditetapkan perusahaan. Pada akhirnya semua kenyamanan inilah yang menjadi alasan kita untuk tidak beralih profesi menjadi seorang entrepreneur. 

Dalam buku ini dikupas banyak bagaimana agar bisa menjadi entrepreneur sejati. Salah satunya selalu mencari dan melihat kesempatan adalah pola pikir yang harus dimiliki seorang entrepreneur. Optimis dan berani, dua hal yang tidak boleh ditinggalkan. Kebanyakan orang senang berpikiran negatif, sementara seorang entrepreneur tidak boleh membiarkan pikiran tersebut memenuhi kepalanya. Seorang entrepreneur harus mempunyai pikiran positif yang dapat membangkitkan rasa optimis dalam dirinya, bisa menjalani hidup dan bisnis dengan lebih berani, termasuk berani menerima tantangan, resiko, dan kegagalan sekaligus mencari solusi untuk mengatasinya. 

Temukan apa saja masalah dalam dunia entrepreneur dan bagaimana solusinya dalam buku ini. Buku ini sangat cocok bagi Anda yang saat ini sedang merintis kesuksesan di dunia entrepreneur.

Book of the Week membuka cakrawala berpikir Anda.

- keterangan gambar dari Instagram Smart FM Banjarmasin-

No comments:

Post a Comment