Wednesday 10 January 2018

Dear, 2017... Thank you!

Dear 2017...
Thank you for the good fight!

dokumentasi pribadi

Pertanyaan orang kemudian adalah, "Setiap tahun ada saja yang terbit, apakah setiap awal tahun  bikin resolusi?"
Jawabnya tentu saja, tidak. Karena umumnya kebanyakan resolusi tanpa satu pun yang terlaksana itu...sedih! Jadi, saya bukan tipe manusia resolusi.
Tapi, saya punya dua target sederhana-yang-mesti-terwujud (Hidup ini keras, Jendral! Haha).
Pertama, berhubung ingin mengukuhkan identitas sebagai penulis buku cerita dan aktivitas anak, tiap tahun harus terbit minimal satu seri. Tahun 2017 ini terpenuhi oleh terbitnya seri Kota Dino.

Kedua, agar termotivasi untuk terus berkarya, saya memegang moto "Tahun ini harus lebih dari tahun kemarin." Kalau tahun 2016 hanya punya satu nonfiksi, yaitu Intuisi, tahun ini ada tiga : Menumbuhkan Kemandirian Anak, Ubah Krisis Jadi Bisnis, dan 101 Problem Solving for Entrepreneur.
Kalau sejak tahun 2015, hanya tiga cerpen yang menembus media (Majalah Soca, Halo Nanda Online, dan Majalah Bobo), tahun ini berusaha lebih keras sampai berhasil melahirkan tujuh cerpen anak di Majalah Komunikasi Keuskupan Bandung. Horeee!

bukti terbit di Majalah Komunikasi

Ya sih, saya belum menjadi penulis best-seller (sedang direncanakan) tapi pencapaian-pencapaian kecil ini sudah memuaskan buat saya untuk menutup tahun 2017 dengan senyum :) :)
Semoga kamu pun begitu, ya.
Mari kita tetap semangat!
\(^0^)/

No comments:

Post a Comment