Monday 20 November 2017

Selamat Hari Anak Sedunia!

saya dan Mbak Meinar
Hai!
Selamat Hari Anak Sedunia!
*lalu diajakkin selfie sama Mbak Meinar, jarang-jarang kan ya. Hehehe.
Sementara itu, Kak Deta dari kelompok dongeng Bengkimut sedang diwawancarai seputar dongeng oleh Mbak Vivi dari Radio Elshinta. Oh ya, selain itu juga ada Mas Idzma dari komunitas Ayah ASI.
Nah, berhubung acara on air-nya tidak seperti jaman saya masih kuliah gitu, dengan mobil on air atau di studio siaran, saya nggak bisa mendengar jelas pertanyaan penyiar, jawaban, juga pertanyaan penelepon.Terus apa coba gunanya dateng? Mungkin kalian bertanya demikian.

Hahaha..
Sebenarnya ini lebih ke acara jalan-jalan nostalgia saya.
Inget jaman kuliah dulu, sering banget harus mampir stasiun radio untuk wawancara, mempelajari alat-alat rekaman, sampai mencoba siaran.
Yah, lumayanlah mendatangkan aura kembali muda *inginnya! Hahaha.
Eh, lalu saya kebagian mendokumentasikan momen daaan merekam sepanjang waktu siaran demi  Live on Instagram-nya Bengkimut.

suasana saat siaran - dokumentasi pribadi

Kalau dari Kak Deta sendiri banyak membahas seputar dongeng. Manfaatnya untuk anak-anak yang banyak sekali, terutama bagaimana anak-anak dengan mudah merefleksikan dirinya menjadi salah satu tokoh cerita dan menangkap pesan yang dimaksud. Jadi, ia merasa tidak digurui atau bahkan dimarahi. Itulah asyiknya bercerita lewat dongeng. Oh ya, dan ternyata mendongeng itu tidak sulit kok! Tanpa perlu properti atau memiliki keterampilan aneka suara, mendongeng bisa dilakukan dengan sederhana. Yang terpenting, waktu berkualitas yang kita miliki bersama anak dan ceritanya menarik, anak-anak pasti suka. 

Okeh, paragraf terakhir menjadi catatan untuk diri sendiri sebagai pendongeng pemula yang seringkali takut tampil 😂
Jadi, mari kita mulai mendongeng, demi anak-anak sedunia yang lebih berbahagia?
Mari!
Semangat!!
\(^0^)/

foto bersama setelah siaran berakhir - dokumentasi Elshinta



No comments:

Post a Comment