Saturday 16 September 2017

Dapur Ngulik- Dapurnya Anak-Anak.

dokumentasi pribadi

Keriaan hari ini di Dapur Ngulik- salah satu kegiatan mengembangkan life skill dari Lentera Anak Bumi.

Saya sendiri agak-agak grogi karena...
Pertama, ini pertama kalinya saya membantu kegiatan Dapur Ngulik.
Kedua, akan mendampingi lagi-lagi anak usia SD (anak TKnya hanya dua saja).
Ketiga, tahu sendiri saya nggak jago-terlalu-suka-masak, tapi nekat ikutan.
Keempat, dongeng di awal kegiatan yang berjudul   "Serbuk Ajaib dari Negeri Zamrud" ditulis oleh tak lain dan tak bukan adalah saya. Oke, ini sombong yang nggak perlu ya f(.___.)
Eh maksudnya, ini lebih kepada kali pertama cerita saya versi live dan saya bisa melihat langsung respon dan ekspresi anak-anak. Hehehe. 

Jadiii, keriuhan di dapur kali ini disebabkan oleh anak-anak yang diajak mendengarkan dongeng, mencermati bahan, lalu mencoba mengolah aneka penganan berbahan dasar singkong, yaitu singkong goreng, utri atau katimus, dan candil. Tanpa perlu ditanya, tentu saja anak-anak menikmatinya- baik kegiatan memasak maupun icip-icip selama proses berlangsung sampai makanan jadi. Hihihi.

Bagaimana akhir minggumu?
Selamat menikmatinya bersama orang-orang tersayang, yaaa!
\(^0^)/

No comments:

Post a Comment