Wednesday 3 May 2017

Menembus Bobo! Kya!

Oke, ini hiperbola. Tapi... akhirnyaaa!

Bertemu Peri Flamboisine, 03 Mei 2017, Majalah Bobo.

Setelah belasan cerpen terkirim ke majalah kelinci biru satu ini...
Setelah menunggu setahun lamanya...
Setelah hampir menyerah dan istirahat mengirim...
Eh, muncul juga satu :)

Bertemu Peri Flamboisine bercerita tentang dua anak kembar yang sifatnya bertolak belakang. Pesan tersiratnya sih tentang menyayangi tanaman.

Cerpen ini dikirim pada 03 Maret 2016, ditulisnya juga berarti sekitar-sekitar itu lah. Lama juga, ya?
Jadi waktu itu, sehabis kelas Kurcaci Pos bersama Mas Bambang Irwanto, beberapa teman mengajak saya untuk membuat kelas baru dengan tujuan lanjut belajar dan menulis cerpen anak. Nama grupnya Little Fun Story Land. Anggotanya hanya lima orang (bisa dibilang grup nggak sih?) Setiap minggu kami saling bertukar materi menulis cerita anak dan diberi tugas menulis cerita berdasarkan materi tersebut.
Nah, "Bertemu Peri Flamboisine" ini salah satu hasilnya.

Waktu itu materinya adalah membuat cerita dari empat gambar acak. Saya mendapat gambar capung, kalung bintang, lalu dua lagi lupa. Maafkan.
Waktu itu juga, saya lagi terobsesi banget sama "Kumpulan Dongeng Dunia Mimpi" yang diterbitkan Penerbit BIP (Ada yang punya juga? Ceritanya bagus-bagus sangat yaaa! Ditambah ilustrasinya yang juga indah!) Ada salah satu cerita tentang Putri Framboisine- seorang putri yang mencari pangeran. Lucunya, nama-nama tokoh dalam cerita tersebut adalah nama makanan. Misalnya, Pangeran Macaron, Raja Pralin, Caramel, dll. Lucu, kan? Habis baca itu, saya berniat akan bikin satu cerita yang menggunakan nama makanan yang lucu kaya gitu. Maka, jadilah cerita "Bertemu Peri Flamboisine" ini.

Dalam cerita ini, Flamboisine berasal dari bunga Flamboyan, yang merupakan ratunya para bunga. Nama Ambia dan Aulia sendiri terinspirasi dari dua nama sepupu kecil saya yang memang kembar (dan badung sangat, kalau boleh menambahkan). 

Terima kasih kepada Mbak Ruri untuk kabarnya, juga teman-teman di LFS : Mbak Ruri (lagi), Mbak Lilis, Ara, dan Mas Ganda. Terima kasih untuk semangat dan masukannya selalu :)

Dan bagian terbaik dari pencapaian ini adalah melihat selalu ada yang mendukung di setiap usaha.
Terima kasih, ya!

No comments:

Post a Comment