Wednesday 17 May 2017

Hari Buku Nasional - Benji dan Mika (Part II).

Testimoni kedua datang dari Mama Ina dan Mika.
Jadi, Mama Ina ini teman ber-zumba beberapa bulan terakhir. Waktu tahu saya penulis Benji, Mama Ina pergi ke Gramedia, ajak Mika (anaknya yang berusia 3 tahun). Nggak lama dia cerita, saya inget banget.
"Eh, kemarin aku ke Gramedia Merdeka, lihat Benji. Pas nawarin Mika, dia liat sebentar, terus bilang. 'Nggak ada stikernya, nggak mau."
(Hati langsung berdarah-darah. Haha...)
Lalu, Mama Ina melanjutkan cerita kalau dia beberapa kali menawarkan Benji lagi ke Mika. Udah pakai tambahan, "Ini bagus loh, Mika." Tapi Mika tetap nggak mau. Cerita punya cerita, Mika lebih tertarik sama tokoh-tokoh yang udah sering ia lihat di televisi, terutama si Little Pony.
Oke. Nggak jadilah mereka membeli Benji.

Pulang zumba hari itu, saya kepikiran sampai beberapa hari. Agak hiperbola sih, tapi beneran. Sedih aja gitu, Benji kalah terkenal sama tokoh-tokoh televisi. Abis gimana dong? Benji kan tokoh dalam buku, bukan artis hahaha. Lalu saya ingat salah satu workshop Read A Loud yang saya hadiri waktu itu dan beberapa buku pendidikan anak usia dini yang saya baca. Bahwa tugas orang tua lah menyediakan berbagai macam pilihan buku kepada anak- masalah suka atau tidak suka, biar si anak yang memutuskan.

Oke. Saya pun mengambil keputusan- antara penasaran dan nggak mau kalah sama tokoh yang udah tersohor di televisi - saya memberi satu buah buku Benji ke Mama Ina. 
"Untuk Mika," kata saya.
Meski dalam hati, gambling sih.
Kalau Mika suka, oke. Berarti emang tak kenal maka tak sayang.
Kalau Mika nggak suka, ini harus jadi catatan. Apa kekurangannya?
Meski ya, (menghibur diri sendiri tea) setiap orang kan punya selera baca yang berbeda-beda, ya?

 Dan hari ini, datanglah testimoni itu :
"Selamat hari buku nasional. Hari ini istimewa karena mika punya buku baru Benji-nya kakak @eugeniarakhma. Beberapa bulan yang lalu di kunjungan mama dan mika ke toko buku, mika belum mau main sama benji. waktu itu dia bilang, "ga ada stikernya. ga mauk. Etapi hari ini beda, dari reaksi pertama liat bukunya juga beda. Langsung diambil dan minta dibacain. Buat mika yang susah tertarik sama buku, ini jauh dari ekspektasi mama. Good job banget mika. Mana dia langsung main sama benji lagi. Senang kata mika. Dan mika langsung minta dibeliin seri benji yang lain. Terima kasih kak @eugeniarakhma. Terus berkarya ya kak. God bless."

Lega. Rasanya kaya lulus ujian, loh, bener. Haha. 
Senangnya!
Terima kasih Mika dan Mama Ina :)
Selamat bermain sama c kriwil, ya!
\(^o^)/

No comments:

Post a Comment