Wednesday 24 May 2017

Buku Paduan Mendidik si Kecil? Butuh Nggak, Ya?

Dear, Papa Brahm,
Terima kasih sudah membaca dan berbagi review.
Sehat dan bahagia selalu untuk si kecil, ya :)


"Mendidik anak tak semudah saat kita membaca buku paduan mendidik anak, karena setiap anak mempunyai karakter dan sesuatu yang spesial. Akan tetapi, itu tidak berarti kita - sebagai orang tua- tidak membutuhkan buku panduan untuk mendidik si kecil.

Buku Menumbuhkan Kemandirian Anak karya Kak eugeniarakhma yang diterbitkan Stiletto Book ini merupakan salah satu buku parenting yang sangat penting untuk para orang tua yang mempunyai balita seperti saya. Buku ini menjelaskan seputar tumbuh kembang anak, bagaimana mengajarkan kemandirian sejak dini, bagaimana reward dan punishment yang sesuai dengan perkembangan psikologi anak, apa peran penting kegiatan bermain bagi si kecil dan apa saja yang merangsang kecerdasannya, dsb.

Mengapa menumbuhkan kemandirian pada anak balita menjadi sesuatu yang penting? Saya kutip dari pengantar buku ini hlm. xiv :
'Erik Erikson mengemukakan teori psikososial di mana seorang manusia berkembang dari lahir sampai mati, memiliki tugas-tugas pada setiap tahap perkembangannya yang harus diselesaikan sehingga ia akan mampu menyelesaikan setiap tantangan kehidupan kelak.'... apalagi tahun-tahun pertama si kecil merupakan periode emas, kan? Periode yang sangat berpengaruh terhadap masa depan si kecil."

Kalau kamu sudah membaca MiKA,
yuk, berbagi kesan dan pesanmu di sini :)

No comments:

Post a Comment