Wednesday 7 February 2018

Dongeng "Sekali Lagi!"

Yuhu!
Hari ini kembali mengisi dongeng Rabu di Perpustakaan Elmuloka. Tema bulan Februari ini adalah "Cinta Buku Cinta Baca." Jadi, buku-buku yang dipilih harus tentang buku, membaca, atau perpustakaan.
Berhubung saya kebagian sesi pagi yang pesertanya adalah anak usia 5 tahun ke bawah, saya pun memilih buku "Sekali Lagi" karya Tracy Corderoy.

dokumentasi Bu Ika

Ceritanya lucu deh. Tentang kelinci kecil yang suka sekali membaca, sampai-sampai ia kehabisan buku cerita. Ia pun memutuskan untuk menulis sendiri ceritanya- yang panjang sepanjang malam. Hihi. 
Nah, sebagai bahan cerita, kelinci kecil pergi menemui teman-temannya untuk menanyakan cerita favorit mereka. Kira-kira, apakah si kelinci kecil berhasil membuat cerita super panjang itu?

Karena gambarnya lucu dan tentang membaca, anak-anak menyimak dengan serius-ditambah-antusias ketika cerita dimulai. Meski begitu,  beberapa anak ternyata sudah membaca buku "Sekali Lagi" ini. Wah, tentu saja ini menjadi tantangan baru karena dengan senang hati mereka "membocorkan" ceritanya f(^0^)

Untunglah, saya berpura-pura tidak tahu dan membuat mereka ragu, "Benarkah ceritanya seperti itu?" "Benarkah kali ini si kelinci kecil akan mengunjungi Pak Burung Hantu?"
Yah, akal-akalan semacam itulah. 
Hasilnya, kegiatan dongeng menjadi seru karena anak-anak terlibat aktif menjawab dan menebak. Hihi!


dokumentasi Bu Ika

Sampai bertemu di Rabu Mendongeng lainnya, ya!
\(^0^)/

No comments:

Post a Comment