Wednesday 30 May 2018

Kiara & Evan : Ceria Remaja dan Segala Dramanya



"Senang dan ikut bangga rasanya, punya teman penulis yang terus berkembang. Dari nulis blog, cerita pendek, cerita anak, dan sekarang novel remaja. Nggak kerasa kenal sama sesama pecinta buku ini udah lumayan lama, berawal dari selera bacaan yang sangat mirip dan berlanjut terus sampai sekarang. Selamat sekali lagi untuk debut novelnya dan makasih bukunya ya mba @eugeniarakhma. Semangat berkarya teruuuus... Dan makasih juga udah selalu semangatin aku untuk menulis (nanti aku kirim draft buat dinilai boleh gak?). 

Selesai curcolnya, sekarang untuk review bukunya yaa :
Cerita remaja ini lain daripada yang lain. Kisah sahabat yang saling mengerti latar belakang masa kecil, tumbuh bersama-sama, sehingga menimbulkan rasa toleransi tinggi yang sangat membantu mereka menghadapi masalah baik yang ringan maupun yang berat. 

Membaca novel ini membawa kita ke masa SMA dengan segala keceriaannya, tapi juga dengan segala dramanya. Remaja itu sering dianggap nggak punya masalah selain urusan sekolah dan pergaulan. padahal seringkali remaja dituntut untuk menjadi lebih dewasa saat diuji. Novel ini mengingatkan kita bahwa di luar sana banyak anak-anak atau remaja yang berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri, padahal mereka sebenarnya membutuhkan bantuan dan bimbingan dari orang tua, guru, dan orang-orang di sekeliling mereka."

Terima kasih untuk cerita dan terutama review tentang kisah Kiara dan Evan, Mbak Jasmine.
Ditunggu karyamu juga.
Semangat!
\(^0^)/






No comments:

Post a Comment