Monday 10 December 2018

Merayakan Keberagaman Bersama Benji dan Para Dino

Karena kebahagiaan seorang penulis itu adalah bisa terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bisa menjangkau lebih banyak orang bersama buku-bukunya, setuju?

Sabtu, 08 Desember 2018 kemarin, senang sekali saya boleh terlibat dalam workshop "Mengenalkan Keberagaman Melalui Dongeng" untuk guru-guru SD. Workshop kolaborasi antara Jaka Tarub (Jaringan Kerja Sama Antar Agama) dan Kelompok Dongeng Bengkimut ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pekan Aksi Bandung Lautan Damai.

Senangnya melihat mereka bersama buku-buku lain yang mengangkat keberagaman sebagai referensi hari ini
Membawa serta Benji dan Teman-Teman juga Para Dino, saya ikut berpartisipasi mengajak para guru untuk mengenal, merasakan, dan menikmati keragaman dalam cerita melalui bedah buku dan praktik mendongeng.

Para guru sedang membaca dan membedah buku Benji dan Para Dino
Praktik dongeng

Tak hanya itu, mengingat seringkali masih sulit ditemukan buku-buku yang mengangkat tema keberagaman, saya pun membagikan pengalaman menulis cerita anak. Harapannya, semoga semakin banyak orang-orang yang turut serta merayakan keberagaman dengan cara yang menyenangkan lewat cerita.

sharing pengalaman menulis cerita anak

Dan semoga, dunia ini menjadi tempat yang lebih nyaman, tak hanya untuk anak-anak, tetapi juga kita semua. Sampai bertemu di acara seru berikutnya, ya!
\(^0^)/

No comments:

Post a Comment