Tuesday 10 July 2018

Please be Mine : Bikin Penasaran Hingga Akhir

"Membaca novel ini kita sebagai pembaca diajak untuk berteka-teki, diajak untuk menebak-nebak, apa yang sebenarnya terjadi pada Kiara selama di sekolah. Kenapa Kiara seperti mendapatkan serangan bertubi-tubi. Bahkan Kiara sendiri bingung kenapa dia yang dituduh. Sedangkan dia nggak tau apa-apa.

Tantra yang tau jika Kiara tak salah pun mencoba menyelidiki dan hasil penemuannya membuat Tantra kaget nggak nyangka sama sekali. Tapi, ternyata ada tujuan dan alasan mengapa dia melakukan hal tersebut kepada Kiara. Asri aja kaget. Mikirnya masih orang yang ini ternyata bukan. Astagah, kemampuan detektif asri menghilang. 

Banyak sekali pesan tersirat disini. Jika kita mengalami sebuah tekanan, janganlah dipendam, lebih baik dikeluarkan. Tapi dengan cara yang baik. Jangan tiba-tiba mengeluarkan nggak tau tempat, nggak tau sama siapa. Jangan sesekali memendam masalah, dikeluarkan aja biar lega. Kemudian jangan suka mengambil kesimpulan sendiri. Disini kita diajak untuk mengenal sebuah penyakit psikologis yang bernama bipolar. Ternyata ada penyebabnya lho, baru ngeh. Dan ada beberapa macam juga bipolar itu. 

Pekalah, gunakan hatimu, tajamkan telingamu, pedulilah dengan keadaan sekitar. Jangan biarkan orang lain tersakiti akibat ketidakpekaanmu. Namun, jangan salah juga, apabila orang tersebut nggak peka, ada kalanya buatlah dia menjadi peka. Ajak bicara, ungkapkan apa yang ada di hati. Dan jangan membully orang, apalagi menuduh orang jika memang orang tsb nggak tau apa-apa. Kayak Kiara yang nggak tau apa-apa, dituduh menyembunyikan segala macam benda. 

Novel teenlith yang dikemas apik, detail, ada unsur psikologisnya plus bikin penasaran hingga akhir. Recommended banget buat kamu baca. Terima kasih, kak @eugeniarakhma dan @bipgramedia atas kesempatannya mengenal Kiara dan Evan. Good luck, can't wait to read Tantra's story."


Terima kasih sudah mengadakan give away, berbagi buku dan review Please be Mine, Kak Asri. Cerita Tantra akan dituliskan kemudian, sekarang sih masih dalam bentuk outline. 
Doakan lancar, ya!
\(^o^)/

No comments:

Post a Comment