Saturday 17 September 2016

Baca Seru Bersama Benji.

Hai, hai para pembaca dan pemilik Benji :)
Bagaimana kegiatan membaca bersama si kecil?

Nah, selain mendongeng dan mengerjakan setiap aktivitas dalam buku Benji, kalian juga dapat berkarya loh!
Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman membaca yang menyenangkan bagi anak-anak usia dini.

Berhubung di Bandung sering hujan (bahkan hari ini hujan turun seharian), pembaca pertama saya alias c bocah keponakan mulai bosan. Bawaannya ingin main sepeda (maklum, baru bisa :D). Asyiknya, setiap hujan dia selalu ingat cerita "Benji dan Musim Hujan."- meski permintaannya kadang-kadang bikin ingin menangis semacam, "Kita main ujan-ujan yuk. Pakai payung, pakai jas ujan, kaya Benji sama Papanya."
Glek!

Sebenarnya meniru kegiatan seperti dalam cerita juga termasuk salah satu cara agar kegiatan membaca jadi menyenangkan. Masalahnya, bocah keponakan sedang flu. Maka, saya menyiapkan kegiatan lain. Yuphs, art and craft. Ceritanya kodok-kodok dari buku Benji berlompatan keluar. Mereka aja deh yang main hujan. Yuk, kita pakaikan jas hujan ke setiap mereka!
Bahan :  bubble wrap, potongan flannel, kapas, busa karet, dan ampas kayu dari serutan pensil, gambar kodok, lem.
Menempelkan  bubble wrap, potongan flannel, kapas, busa karet, dan ampas kayu dari serutan pensil  - mengenal tekstur kasar dan halus, menjepit.  

Asyik, kan?
Intinya, selalu pastikan kegiatan membaca bagi si kecil itu menyenangkan dengan menawarkan aktivitas lain setelah membaca. Dan semoga nanti, si kecil jadi terbiasa dan senang membaca. Amin :)

Selamat membaca Benji,
Selamat bersenang-senang, ya!
\(^0^)/

No comments:

Post a Comment