Monday 24 August 2015

Kumpulan Cerita Gerry Gurita





Gerry Gurita adalah gurita cilik yang tinggal di Laut Dalam Ceria. Bersama teman-temannya,  Gerry mengalami petualangan yang seru dan asyik setiap hari! 
Ps : Ilustrasi lucu dalam cerita Gerry oleh Mas Anggi Rois Mustaqim

Selamat membaca, ya!

1. ANTRI YA, GERRY!


Gerry menemukan toko roti baru di dekat rumahnya. Merasa tertarik, Gerry tidak memperdulikan antrian dalam toko. Kekacauan pun terjadi. Untuk pertama kalinya, Gerry belajar mengantri.



2. MALAM PERTAMA GERRY



Pindah rumah baru, berarti Gerry memiliki kamar baru! Gerry berusaha menghadapi ketakutannya dan menemukan keindahan di balik malam gelap.







3. KEHANGATAN DALAM LAUT


Tinggal di Laut Dalam Ceria berarti hanya menikmati sedikit sinar matahari yang hangat. Dengan cerdik, Gerry dan teman-teman mengundang matahari memasuki Laut Dalam Ceria.



4. TUGAS UNTUK GERRY



 Nenek sakit! Karena Mama dan Papa sibuk bekerja, Gerry yang harus menjaga nenek. Berbekal peta dan pesan, Gerry pun pergi ke rumah nenek.







5. GERRY DAN POFF SI IKAN BUNTAL

 
Ada tetangga baru di samping rumah Gerry, namanya Poff si Ikan Buntal. Anehnya, Poff menolak untuk berteman dengan Gerry! Gerry pun mengeluarkan tarian rahasianya untuk berteman dengan Poff.






6. TEMAN-TEMAN GERRY 


Hari pertama Gerry pergi bersekolah! Gerry bertemu banyak teman baru dengan keunikan masing-masing. Asyik, ya?









7. KAMU BISA, GERRY! 

Meski sering latihan, gambar Gerry belum juga dipajang di sekolah. Gerry tidak berhenti. Ia terus berlatih!






8. AYO, HEMAT AIR!



Gawat! Saat sedang mencuci tangan, air di rumah Gerry berhenti! Gerry terpaksa pergi ke rumah Poff. Disana, Poff berbagi cara tepat menghemat air.








 9. GERRY DAN MOBIL JERUK



 Gerry bersedih, hanya dia yang belum memiliki mobil-mobilan. Untunglah, Paman Tenta datang. Gerry diajak membuat mobilnya sendiri. Meski buatan sendiri, mobil Gerry tidak kalah hebat, lo!





10. KEGELISAHAN GERRY

  
Hati Gerry sungguh tidak enak! Gara-gara dia, Poff dihukum oleh Pak Kuldi. Beranikah Gerry mengakui kesalahannya, bahwa ialah yang memecahkan jendela kelasnya?




11. BERKEMAH DALAM RUMAH
 


Hujan deras membatalkan acara berkemah Gerry dan teman-teman. Namun, Gerry dan teman-teman selalu menemukan cara untuk tetap berkemah.





12. KESETIAAN GERRY



Terjadi pertengkaran dalam latihan lomba renang! Meski berada dalam tim yang dianggap lemah, Gerry tidak menyerah. Ia terus berlatih dan membangkitkan semangat tim-nya.






13. AYO, BILANG MAAF!



Tanpa sengaja, Gerry merusak mainan robot Kepi. Gerry mengganti dengan mainan miliknya. Gerry bahkan memberikan kue coklat kesukaan Kepi. Namun, Kepi masih diam. Apa yang kurang, ya?








14. JANGAN, POFF! 


Setiap kali merasa tidak nyaman, Poff akan menggelembungkan diri dan tanpa sengaja menyakiti hewan di sekitarnya. Poff mulai dijauhi teman-teman. Sebagai sahabat, Gerry memutuskan melakukan sesuatu.





15. PELAJARAN BERHARGA



Dalam jalan-jalan bersama Ma dan Pa kali ini, Gerry mendapati keluarga Diego Udang yang berkali-kali melanggar peraturan lalu lintas. Kira-kira, apa yang terjadi, ya?






16. SEPATU UNTUK GERRY



Gerry yang berkaki delapan selalu ketinggalan dalam kegiatan kelas. Uh, betapa sulitnya memakai delapan sepatu! Untunglah, Marin si Tiram menemukan ide cemerlang.








17. SSSTT!
 

Apakah akibatnya kalau kita tidak mau mendengarkan orang lain? Sibuk memotong dan asyik berbicara sendiri? Yah, kali ini Diego Udang merasakan akibatnya.







 18. KEMENANGAN GERRY




Meski menjadi juara kedua dalam lomba cerdas cermat, Gerry tetap bangga. Ia pun dengan senang hati berbagi tips belajarnya. Teman-teman menyukainya, Ma dan Pa pun bangga terhadapnya!






19. MAIN BERSAMA, YUK!



 Obar si Ubur-ubur selalu menolak bermain bersama. Padahal, mainan di kelas, kan milik bersama. Gerry mencoba mengingatkan Obar. Bermain bersama pun terasa lebih menyenangkan!





20. GERRY DAN PESTA ES KRIM. 


Gerry mendapat tugas penting dalam pesta ulang tahun Anne Anemon. Sayangnya, semua menjadi kacau gara-gara Gerry keasyikkan menonton televisi!





21. DIMANAKAH MR. DUCK?


Gerry sedang bingung. Ia kehilangan Mr. Duck, boneka kesayangannya. Berhasilkah Gerry menemukan Mr. Duck diantara mainan yang berserakan di seluruh penjuru rumah?





22. LIBURAN KEMANA, YA? 


Gerry harus memutuskan ikut pergi ke rumah kakek atau menginap di rumah Kepi Kepiting? Apapun itu, Gerry senang dengan keputusannya!





23. MENJENGUK OBAR SI UBUR-UBUR 


Obar si Ubur-Ubur sakit selama lima hari! Gerry dan teman-teman memutuskan untuk menjenguknya. Mereka ikut sedih melihat keadaan Obar dan bergidik ngeri ketika Obar harus minum obat pahit!





24. AYO, KATAKAN PERMISI. 


Sebagai ketua kelas, Gerry sibuk sekali. Tanpa sengaja, Gerry sering menabrak dan melukai teman-temannya. Ups, bilang sesuatu dong, Gerry!






25. GERRY NAIK PANGGUNG 


Tampil di atas panggung membuat Gerry gugup! Meski sering berlatih, Gerry masih juga tak percaya diri. Namun, semua berubah karena Gerry ingin membuat Ma dan Pa bangga.




26. AYO, TETAP SEMANGAT! 
Gerry dipercaya untuk memimpin pertunjukkan amal untuk Rumah Sakit Anak Hewan. Sayangnya, kesibukan teman-teman sekelas membuat mereka kekurangan anggota. Meski hanya berdua Poff, Gerry bertekad tetap menghibur anak-anak di rumah sakit.


Untuk membeli Kumpulan Cerita Gerry Gurita, klik di sini
Harga Gerry masih diskon, lo! Dari Rp.49.900 menjadi Rp.39.920 saja.

Selamat membaca, ya!

No comments:

Post a Comment