Saturday 25 August 2018

Lunch Date with Evan & Kiara



Siapa yang punya kebiasaan baca buku sambil makan?
*cung!
Siang ini, ada review Please be Mine dari akun Instagram Book on the Tabl :)


"Remaja banget! Yass. Novel ini menggambarkan warna-warni masa SMA dengan kisah cinta, nyinyiran dari si haters, sampai trend ngefans cowok ganteng yang jadi idola se-SMA. 
Novel ini cenderung beralur maju dengan sesekali menampilkan sisi flashback kehidupan tokohnya. Pas baca, terasa cepet banget tahap demi tahap ceritanya. 

O ya, talking about the main characters. Dua remaja kelas X SMA yang sejak TK sudah berteman dan terlibat friend-zone. Lambat laun, Kiara menyadari bahwa keberadaan Evan sangat berarti di tengah banyak kehilangan dan kesedihan yang ia alami. 

Sekilas memang mainstream inti ceritanya, tapi ikuti aja flownya. Bakal semakin seru dan gak bisa berhenti untuk enggak baca sampai halaman terakhir. Serunya di bagian mana? Sok atuh baca bukunya, gengs. There's something that may suprise you.

Pembaca terasa seperti digiring lewat kejadian per kejadian yang ditampilkan oleh Kak @eugeniarakhma. Barangkali, kalian akan sedikit terkecoh dengan plot yang dibangun lalu mencoba menghubungkan benang merahnya. 

Penokohan dalam novel ini nyata dan jelas. Mimin paling suka sama Tantra, sahabat Kiara, seorang anak polisi yang terobsesi sama cerita detektif dan jago taekwondo. Tiap kejadian yang dialami Kiara, Tantralah yang menyusun hipotesa. 

Cover novel ini juga mewakili ide cerita yang disusun. Teknik penceritaan yang penulis gunakan juga menyenangkan, dengan bahasa dan diksi yang mudah dipahami. Diceritakan dengan POV 1 dan minim typo membuat novel ini nyaman nan ringan untuk dibaca dan sangat mungkin dilahap dalam sekali duduk."

Terima kasih untuk daily review-nya, Book on the Tabl!
Selamat membaca sambil menikmati makan siangmu, ya.
\(^o^)/

No comments:

Post a Comment